Recomended:

Bagaimana Mengganti/Merubah Pengaturan Aplikasi Default Pada Android



Pernahkan anda ingin membuka Twitter pada Smartphone Android, kemudian terbuka sendiri melalui browser yang tidak anda suka ?
Atau ingin mengambil gambar menggunakan kamera, tapi langsung membuka aplikasi kamera default, padahal ada aplikasi Kamera yang baru di download/install yang ingin anda pakai.

Banyak aplikasi di Play Store yang dapat digunakan untuk menggantikan fungsi aplikasi default yang sudah ada di smartphone anda. untuk mengganti aplikasi yang dipilih sebagai "default" untuk fungsi tertentu pada smartphone anda.

Akan tetapi beberapa pengguna Android terpaksa menggunakan aplikasi default yang belum tentu disukai. kalau punya masalah diatas kami akan menunjukan caranya pada anda bagaimana merubah aplikasi default di Android dan dengan cepat menghapus pengaturan sebelumnya.

Tentunya anda ingin menggunakan aplikasi yang disukai untuk menggantikan aplikasi default dengan aplikasi pilihan ada bukan ?.
kalau begitu ikuti langkah dibawah ini:

Yang pertama dilakukan adalah buka "Pengaturan/setting" aplikasi di smartphone anda. tampilan akan terlihat beda pada masing-masing merk smartphone android.



Setelah "Pengaturan/setting" terbuka, pilih "Aplikasi Manajer" atau "Tombol Aplikasi"



Setelah berada dalam "Aplikasi Manajer", akan tampak aplikasi yang telah anda download/install. Jika digeser kekiri (untuk beberapa merek smartphone), anda akan dapat melihat aplikasi, On SD Card, running dan All.

Pilih "All" (beberapa aplikasi tidak akan muncul di aplikasi manajer, apalagi yang sudah ada terinstall lebih dulu pada smartphone anda) lalu pilih aplikasi yang ingin anda hapus pengaturan defaultnya.



Sebagai contoh kita ingin menghapus browser Chrome sebagai default dan akan menggantinya dengan Firefox sebagai default pada smartphone anda.



Tap pada Firefox berlaku juga dengan aplikasi lain yang ingin anda ganti, Tap pada "Clear default" selesai, jadi setiap kali anda mengklik link pada smartphone Android anda, browser Chrome tidak lagi terbuka secara default. langkah selanjutnya tetapkan aplikasi yang diinginkan sebagai pengganti Chrome misalnya Firefox.



Android tidak mengijinkan penggunanya melihat semua aplikasi standar sekaligus dalam daftar. tapi ada beberapa aplikasi yang ada di Play Store yang akan membantu untuk meliat semua aplikasi yang ada dalam smertphone anda.

Salah satu aplikasi tersebut adalah Default App Manajer Lite.

Mengubah aplikasi default android

Kedua aplikasi tersebut membatu anda melihat category of functions, seperti Browser", Telepon, Music, Kalender atau Kamera, dan akan menghapus aplikasi default, dengan aplikasi pilihan anda yang baru. anda juga dapat melihat daftar semua aplikasi yang ter install pada smartphone anda, dan mengatur ulang aplikasi tersebut satu per satu atau semuanya.

Semoga tip ini dapat membantu anda untuk mereset pengaturan aplikasi default pada smartphone anda.




0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

© 2013 - 2020 Tips dan Trik Android - Download Aplikasi Android Terbaik | All rights reserved.
Proudly Powered by Blogger.