Recomended:

Cara Root Smartphone Anda Tanpa Menghilangkan Garansi

by Admin  |  in Tips n Trik at  7:43 PM



Ada berapa dari pengguna Android yang takut menyentuh root karena takut membatalkan garansi pada Smartphone yang baru dibeli, karena khawatir akan melakukan sesuatu yang salah dan membatalkan garansi, kalau itu terjadi, kini anda dapat melakukan root sendiri dengan bantuan sofware iRoot/VRoot. Ini adalah software yang memungkinkan perangkat di rooting dengan satu kali klik tanpa takut membatalkan garansi anda.

Catatan: Cara ini hanya untuk smarthpone Android OS Ice Cream Sandwich 4.0 atau lebih,  iRoot/VRoot menggunakan bahasa china tetapi semua hal yang penting menggunakan bahasa Inggris

Biasanya prosedur root agak rumit harus menggunakan Odin, mencari pemulihan flashable, dan lain-lain. dengan  iRoot/VRoot setelah perangkat anda dikenali dalam database terdapat lebih dari 8000 perangkat, maka  iRoot/VRoot akan bisa menggunakan eksploitasi root lalu akan melakukan semuanya dengan mudah dengan sekali klik. (contoh dibawah adalah perangkat yang dikenali oleh iRoot/VRoot)



Software Diperlukan:

iRoot atau VRoot PC untuk PC
Driver Smartphone yang diinstal pada PC anda.
Cara untuk mendapatkan adalah dengan menggunakan manajemen perangkat lunak yang digunakan perangkat anda seperti Kies untuk Samsung, Sync untuk HTC, dll atau mencari di internet untuk model smartphone yang sesuai, Ok mari kita lakukan :




1. Pada Samsung dengan Knox enable, silahkan  masuk ke Settings> Security dan nonaktifkan Lock Reaktivasi.
2. Instal dan Jalankan VRoot
3. Pastikan bahwa USB Debugging Active pada perangkat. anda dapat mengaktifkannya dengan pergi ke Developer Options dan aktifkan pengaturan ini. Jika tidak memiliki Developer Options dalam Setelan, cara mengaktifkan dengan pergi ke Tentang Telepon/About Phone dan tekan pada Nomor Pembuatan/Build Number sebanyak 7 kali.
4. Hubungkan perangkat ke PC anda.
5. VRoot akan mencari perangkat dalam database dan jika ditemukan, tombol Root akan muncul.
6. Klik Root. biarkan Prosedur berjalan apa bila sudah selesai perangkat akan me restart sendiri

Jika sudah selesai, maka untuk melihat apakah Anda berhasil mendapat izin Root dengan menggunakan aplikasi Root Checker yang ada di Google Play Store.

Root Checker

7. Selesai

Mengaktifkan SuperSU

Secara default, ketika anda menggunakan VRoot, ada program lain yang menangani hak superuser pada perangkat anda yang sudah di Root. Jika ingin mengubah dengan SuperSU, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Instal SuperSu dari Play Store

SuperSU

2. Jalankan SuperSU.
3. Izin Superuser akan diminta, klik OK atau 允许 (pilihan ada di sebelah kanan).
4. SuperSu akan meminta pengguna untuk menginstal SU Binary.
5. Konfirmasi dengan klik ok.
6. Install Titanium Backup dari Play Store

TitaniumBackup

7. Jalankan Titanium Backup dan akan membekukan app superuser asli yang diinstal oleh VRoot.
8. Buka kembali SuperSU dan menginstal ulang SU Binary.

Jika semuanya dilakukan dengan benar, perangkat anda telah di Root tanpa memodifikasi kernel, Jika anda telah sukses menggunakan VRoot, silahkan masukan komentar anda!

0 comments:

© 2013 - 2014 Tips dan Trik - Download Aplikasi Android Terbaik | All rights reserved.
Proudly Powered by Blogger.