Recomended:

Cara Share Koneksi Wi-Fi Smartphone Android Anda Melalui Bluetooth


Ingin laptop anda terhubung ke internet degan menggunakan sinyal wifi dari Smartphone anda, lalu dapat berbagi koneksi wifi ponsel ke ponsel lain, tablet atau komputer menggunakan Bluetooth, sehingga perangkat tersebut  bisa terhubung je nternet, Berikut adalah caranya:

Jika tidak mempunyai koneksi internet nirkabel, gunakan Smartphone Android anda untuk berbagi koneksi ke perangkat lain sehingga bisa online.

konekkan Smartphone anda menggunakan koneksi wifi setelah itu Smartphone android anda siap untuk dikonfigurasi untuk berbagi koneksi melalui Bluetooth. Berbagi sinyal nirkabel melalui Bluetooth juga merupakan alternatif jika anda mengalami kesulitan menghubungkan telepon lain atau komputer yang terhubung ke internet dengan cara seperti yang biasa anda lakukan.



Setelah Smartphone anda online, lanjutkan menuju ke Pengaturan dan pilih Connections. klik More Network lalu ketuk/tap Tethering dan portable hotspot.



Aktifkan pilihan  Bluetooth Tethring dengan mencentang kotak. muncul peringatan bahwa Visibilitas Bluetooth perlu disesuaikan, seperti gambar diatas.



Buka Setting, pastikan bahwa Bluetooth anda aktif, lalu tap link Bluetooth di bagian Connection. Centang kotak di sebelah nama telepon anda supaya dapat terlihat oleh perangkat lain.



Untuk menghubungkan komputer Windows, buka Devices dan Printer di Control Panel, klik kanan ikon telepon dan pilih Connect Using > Access Point dan  siap digunakan untuk browsing di internet.

Dengan mengikuti cara tersebut, anda dapat menggunakan Bluetooth dari Laptop,Tablet atau perangkat lain untuk terhubung ke Smartphone Android anda dan memanfaatkan koneksi internetnya.

Apabila suka dengan artikel ini silahkan bagikan dengan mengklik tombol sosial media dibagian bawah.




0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

© 2013 - 2020 Tips dan Trik Android - Download Aplikasi Android Terbaik | All rights reserved.
Proudly Powered by Blogger.