Recomended:

Menyambut Android 5.0 Lollipop


Android 5.0 Lollipop akhirnya Tiba ! Versi terbaru dari Google Android, yang dikenal dengan nama Android L dalam konfrensi pers  Google tahun ini, secara resmi terlihat pada 15 Oktober bersama dengan gadget Nexus 6 dan Nexus 9. Berikut adalah segala sesuatu perlu di ketahui tentang Android 5.0 Lollipop.

Google menyampaikan kabar melalui blog resminya dengan tagline “be together. Not the same”, membicarakan untuk Android sebagai platform open-source. Moto baru ini menggema di seluruh operasi OS baru, di mana Google telah melakukan upaya-upaya untuk membuat pengalaman antara-perangkat yang lebih intuitif daripada sebelumnya.  Baik itu dengan foto, video, atau mesin pencari, akan bekerja secara lancar antara perangkat yang berbeda berkat Android 5.0 Lollipop.

Android 5.0 Lollipop secara resmi di rilis bersama gadget terbaru Google, Nexus 6 dan Nexus 9. Kedua gadget ini akan tersedia pada bulan November, untuk Nexus 9 pre-order mulai tanggal 17 Oktober, dan yang akan dijual di toko pada 3 November.

Android 5.0 Lollipop SDK telah tersedia bagi pengembang pada 17 Oktober, yang berarti para produsen gadget sekarang memiliki kesempatan untuk mulai mengupdate Lollipop untuk perangkat mereka. Banyak pengembang telah menyarankan "90 hari" mendorong untuk keluar update baru, sehingga kita mungkin akan menemui Android 5.0 ada pada setiap merek gadget sebelum akhir Januari. 

Jika anda tidak sabar untuk merasakan Lollipop sampai Januari, gadget Google Nexus 9 akan menjadi kesempatan pertama anda mencoba OS baru tersebut, namun Google telah menyatakan bahwa Lollipop ada di Nexus seri 4, 5, 7, 10 dan software pendukung ada di Google Play  "dalam beberapa minggu mendatang".

Fitur Android Lollipop: 

Android 5.0 Lollipop merubah sistem pemberitahuan, yang menempatkan pemberitahuan pada layar kunci, memprioritaskan mereka sesuai dengan seberapa sering Anda berinteraksi dengan mereka dan juga memungkinkan anda untuk mengambil tindakan tanpa meninggalkan aplikasi yang anda gunakan, Misalnya anda dapat meninggalkan pemberitahuan jika anda sedang mengerjakan sesuatu yang lain atau menanggapi dari tempat anda berada dan melanjutkan apa yang anda lakukan. 
 Android Lollipop juga memiliki beberapa fitur akses yang bagus. Jika anda menggunakan (Android!) SmartWatch, anda dapat menggunakannya untuk mengunci  ponsel anda, dan jika anda tidak yidak mau anda dapat mengatur telepon agar secara otomatis membuka ketika tahu Anda berada di rumah atau ketika mendengar suara Anda.

Desain dan tampilan Android Lollipop

Perubahan yang paling dramatis dan jelas dalam Android Lollipop adalah tampilan yang baru, yang didasarkan pada apa yang disebut Google "Material Design".  desain datar dari yang biasa, tapi itu membuat kita sering menggunakan shadows dan tampilan 3D untuk membuat elemen pada layar yang berbeda satu sama lain. Sistem Font  The Roboto telah ditingkatkan  juga, dan semua animasi baru termasuk layar sentuh dan animasi transisi antara aplikasi. 
Muncul di Android 5.0 Lollipop, yang baru desain Bahasa Desain Material akan membuat berbagai aplikasi Google akan bisa berfungsi di web. Sudah ada sejumlah aplikasi yang menggunakan Desain Material tersebut. Google juga telah memperbarui Play Store untuk menggabungkan Desain Material, memberikan aplikasi melihat mudah.

Kinerja sistem dan daya tahan baterai Android Lollipop:

Ada perubahan yang sangat besar di bawah dalam Android Lollipop. yang bernama The trusty Dalvik runtime, mesin app Android, telah digantikan oleh runtime ART. Itu tidak terdengar seperti masalah besar tapi itu membuat perbedaan besar: ART mendukung prosesor 64-bit terbaru, aplikasi harus di Compile dulu ketika baru pertama kali di install untuk supaya bisa cepat dibuka, dan menurut Google ARTdua kali lebih cepat dari Dalvik.

Tidak hanya itu. Google juga telah bekaerja keras dalam meningkatkan penggunaan daya, yang berarti secara signifikan memperpanjang waktu hidup baterai dan pilihan penghematan daya yang ekstrim seperti yang telah kita lihat pada 2014 ini flatfom Androidmenjadi bisa untuk setiap gadget android yang kompatibel. Google juga telah membuat perbaikan besar untuk engine grafis, dengan penekanan khusus pada permainan HD.


Layanan Google Play dan keamanan untuk Android Lolipop

Android 5.0 Lollipop akan membuat anda aman, pada Google Play update per enam minggu Layanan akan memberikan definisi malware terbaru, patch sistem dan akan mencari mallware untuk menonaktifkan atau menghapus data pada perangkat yang hilang atau dicuri dari jarak jauh. Pembaruan sistem akan ada melalui Google Play ddari pada melalui update firmware, yang berarti mengakhiri frustrasi menunggu produsen dan / atau jaringan untuk mendapatkan perbaikan penting.

Fitur yang berguna lain dari Android 5.0 Lollipop adalah  sandbox pribadi, memungkinkan anda untuk menggunakan satu perangkat untuk secara bersamaaan seperti sistem Samsung Knox. Anda juga akan dapat mengelola semua pengaturan privasi aplikasi anda di satu tempat berkat Kontrol Universal Data.

Seperti kata juru bicara Google Niki Christoff :
"pada peluncuran android berikutnya, enskripsi akan dihidupkan secara default, jadi anda jangan berpikir untuk mematikannya".

Android Lollipop akan mengaktifkan enkripsi secara default untuk setiap perangkat yang telah diperbarui ke versi Android 0.5. Mengenkripsi data pribadi anda akan melindunginya dari kebocoran, hacker dan ancaman lain, yang berarti bahwa video, gambar, dan hal-hal pribadi lainnya akan tetap aman.

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

© 2013 - 2020 Tips dan Trik Android - Download Aplikasi Android Terbaik | All rights reserved.
Proudly Powered by Blogger.