Recomended:

Samsung Galaxy S3 Speed Up !!







Samsung Galaxy seri S memang sangat populer yang memiliki layar yang besar tentu sangat menarik. perkembagnan yang sangat cepat mulai dari seri S pindah ke Galaxy S2, dan sekarang sampai ke Galaxy S5. Jika Anda mengikuti perkembangan dari Samsung Galaxy ini anda mungkin kenal dengan Samsung Galaxy S3. Jika anda merasa ponsel galaxy S3  anda sudah agak lambat, lihatlah tips di bawah ini, anda dapat meningkatkan kinerja ponsel anda sekarang.

Membersihkan file dan aplikasi ponsel

Jika telepon sudah sudah berumur beberapa tahun, Kinerja ponsel tentu akan menurun memori penyimpanan sudah hampir penuh, sehingga sudah saatnya untuk mempercepatnya kembali dengan membersihkan dari file-file yang tidak terpakai, salah satunya dengan menggunakan aplikasi CC Cleaner.

CCleaner adalah sebuah aplikasi yang mungkin sudah dikenal oleh  bagi pengguna Windows, akan tetapi juga tersedia untuk Android. Jalankan aplikasi, dan Anda dapat memilih untuk menghapus beberapa aplikasi sekaligus daripada menghapus satu per satu.

Tekan tombol menu di sebelah kiri atas layar dan pilih opsi Manajer App sebelum mencentang kotak selanjutnya untuk aplikasi yang ingin Anda hapus.

Anda kemudian dapat menekan tombol Uninstall di bagian bawah layar.

Memang tidak semua bisa dikerjakan oleh CCleaner, tapi aplikasi dapat membebaskan beberpa spase penyimpanan dengan menghapus file . caranya Pilih menu Cleaner dan tekan tombol Analyse di bagian bawah layar. CCleaner akan menganalisa penyimpanan yang ada gunakan, Anda dapat melihat melalui daftar, lalu memilih jenis file yang tidak begitu penting (seperti file cache, dan hal yang tersimpan pada clipboard) dan kemudian tekan tombol Clean untuk membersihkan.

Nonaktifkan efek khusus (Animasi)

Ada beberapa aplikasi Android yang disertai Animasi - seperti membuka sebuah aplikasi yang bergerak antara layar - mungkin terlihat bagus, tetapi hal itu juga membuang-buang waktu dan sumber daya baterai. Anda dapat menonaktifkan efek animasi seluruhnya, tetapi anda perlu mengaktifkan opsi Developer lebih dahulu.


Silahkan menuju ke Pengaturan tap pilih Developer di bagian Pengamanan, dan rubah pengaturan ke On sebelum menekan OK. Gulir ke bawah ke bagian Drawing dan tekan window animation scale, transition animation scale, dan  selanjutnya pengaturan Animator duration scale. pilih semua pengaturan Animasi off dan anda akan melihat peningkatan kinerja secara keseluruhan.

Matikan S Voice

Banyak orang senang dengan kontrol suara diaktifkan, tetapi jika anda tidak termasuk dalam kategori tersebut, Anda mungkin melihat bahwa S Voice sebuah hal yang menganggu. Samsung memberikan alternatif kepada Google Now memperlambat perangkat anda. Jika Anda bosan dan tidak sengaja sengaja menjalankan fitur tersebut hal tersebut dapat dengan mudah dinonaktifkan.



Caranya Tap dua kali tombol home untuk memanggil S Voice. Tekan tombol menu lalu tap setting. Uncek opsi labelled open via home key dan keluar untuk menyimpan pengaturan baru. anda tidak akan pernah terganggu lagi oleh S Voice, kecuali anda memutuskan untuk menghidupkannya lagi.

Ganti launcher

Salah satu penyebab yang mungkin memperlambat Galaxy S3 adalah built in launcher. Ada banyak alternatif launcher yang lebih ringan yang bisa di unduh lewat Google Play, anda bisa memilih mana yang cocok dan yang lebih bagus.Nova Launcher dari S3 memang bagus, tapi ada beberapa launcher lain yang mungkin cocok untuk anda.


Menghapus aplikasi sistem

Jika anda ingin mengontrol atas apa yang terjadi pada Galaxy S3 anda, Anda mungkin berpikir tentang merooting. ini dapat menjadi pilihan baru termasuk kemampuan untuk menghapus aplikasi sistem.



Setelah Anda root, install Sistem aplikasi remover dari Google Play.

Ada sejumlah aplikasi yang anda mungkin ingin dipertimbangkan untuk dihapus, tetapi yang utama termasuk Knox dan help files. anda akan meliat System App Remover menandai komponen apa yang aman untuk dihapus.

androidpit



0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

© 2013 - 2020 Tips dan Trik Android - Download Aplikasi Android Terbaik | All rights reserved.
Proudly Powered by Blogger.