Recomended:

Sekilas Tampilan Android 5.0 Lollipop



Nampaknya Google mau bermain dengan desain baru yang berani Google telah memperkenalkan generasi ini dengan sebutan Lollipop, animasi yang indah, disebut oleh google sebagai "desain material," terasa segar dan hidup, agar pengguna Android baru terbiasa menguasai OS ini dengan cepat.

Desain adalah bagian paling penting dari Android 5.0. Lollipop menandai komitmen penuh Google untuk prinsip-prinsip desain material rancangan antarmuka pengguna, yang terdiri dari warna-warna berani dan sederhana.



Desain visual khas Lollipop sangat terasa , keputusan Google untuk membuat antarmuka seperti tombol pemberitahuan lebih ringan dengan panel berwarna terang, tombol dan elemen lain berhasil membuat Android 5.0 terasa seperti dramatis maju dalam evolusi software mobile.

Sentuhan-sentuhan kecil Google app drawer minimization animation kembali ke ikon lingkaran di layar home juga membantu untuk meningkatkan pengalaman menggunakan Android secara keseluruhan.



Meskipun Android 5.0 merupakan perbaikan dari versi pendahulunya sebagian besar pengguna pasti akan menikmati. karena tampilan yang lebih segar, antarmuka multi-tasking seperti kartu bertumpuk memudahkan anda untuk membuka halaman demi halaman.



Fitur Android 5.0 bukan hanya tentang perubahan permukaan. Perangkat lunak baru ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru, dan banyak dari fitur ini menawarkan perubahan besar dalam bagaimana pengguna akan berinteraksi dengan perangkat mereka. Salah satunya yang terjadi segera setelah mengatur, perangkat anda akan terenkripsi secara otomatis.



Semua data pada perangkat Android 5.0 anyar dienkripsi dari awal secara default, Ini berarti bahwa jika Anda kehilangan perangkat data akan lebih terlindungi bahkan jika kode lock screen bisa ditembus dan data dapat di akses. Ini tentunya fitur yang bagus.

Fitur keamanan baru yang ada di Android Lollipop adalah Smart Lock. berfungsi untuk kenyamanan pengguna.

Google telah melengkapi Androiid Loillipop dengan eknologi face-unlock. berfungsi untuk mengunci wajah pemilik agar orang lain tidak bisa menggunakan perangkat, tetapi rentan terhadap perubahan kondisi pencahayaan dan sudut ketika mengenali wajah anda.

Desain keyboard baru Android Lollipop lebih segar bersama dengan App Drawer dan Notification tray, membuat anda lebih enak mengetik di layar lebar.



Tampilan Gmail yang baru dan Aplikasi Calendar memberikan penanganan yang lebih baik. Aplikasi Gmail baru terlihat jauh lebih dekat ke inbox email Google baru daripada versi sebelumnya, landscape dan portrait terdapat menu bar di kiri yang dapat diminimalkan dengan ikon sederhana namun efektif untuk navigasi. untuk menulis email baru maka akan membuka jendela baru.



Kalender sekarang memiliki foto dan peta, menambahkan sentuhan flare visual untuk kategori aplikasi yang jarang dilakukan sebeelumnya. juga menawarkan autocompletion untuk judul, animasi kalender juga sangat baik dan memudahkan pengguna.

Yang terbaik adalah fitur keamanan baru Android menawarkan banyak keamanan dan fungsi Smart Lock sangat berguna bagi pengguna, Hal ini dikombinasikan dengan dekripsi default semua data perangkat, akan membantu pengguna merasa lebih aman bahkan ketika mereka kehilangan smartphone mereka.

Tampilan visual Lollipop juga sangat indah, seperti bunga yang sedang berkembang ditambah lagi dengan elemen balon menawarkan pengalaman yang baru setelah anda terbiasa menggunakannya.

Android Lollipop merupakan perubahan baru untuk perangkat lunak Google, dari antarmuka, hampir seperti komputer. Google memang telah merubah banyak hal yang pada Android 5.0, yang menawarkan pengalaman yang sangat berbeda.

Apabila suka dengan artikel ini silahkan anda bagikan lewat tombol sosial media dibawah.




0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

© 2013 - 2020 Tips dan Trik Android - Download Aplikasi Android Terbaik | All rights reserved.
Proudly Powered by Blogger.