Recomended:

Tips Menghemat Pemakaian Baterai Galaxy S4



Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghemat baterai anda, caranya dengan merubah sedikit pengaturan perangkat anda, mari kita ikuti langkahnya.

Optimalisasi layar Galaxy S4

Display adalah salah satu penyebab baterai anda cepat habis, untuk mengatasinya jangan gunakan kecerahan otomatis untuk layar dan setting layar sampai terasa nyaman untuk anda. tapi anda harus merubahnya lagi apabila berada di luar ruangan, karena layar AMOLED sulit untuk dibaca jika berada diluar ruangan.

Mengktifkan Power Saving

Galaxy S4 mempunyai banyak fitur yang jlan secara bersamaan ini salah satu penyebab baterai cepat habis. akan tetapi Galaxy S4 mempunyai mode Power Saving yang memberikan anda untuk memanfaatkan tenaga baterai sampai benar-benar habis, pastikan anda mengaktifkan fitur ini, di dalam pengaturan cepat atau dalam pengaturan telepon. ini berfungsi untuk mengurangi kerja prosesor, kecerahan layar, dan menonaktifkan getaran.

Pengaturan setting baterai dan Task Manager

Sistem Android biasanya akan mengawasi setiap aplikasi dan layanan yang aktif hal ini tentu  akan menguras baterai. gunakan pengaturan baterai yang ada di perangkat anda, cukup aktifkan fitur tersebut untuk melihat aplikasi mana yang  paling banyak menggunakan daya baterai. silahkan pilih aplikasi mana yang masih diperlukan dan yang akan di non aktifkan.

Matikan opsi pengaturan yang tidak diperlukan dan auto-sync

Jika membiarkan beberapa pengaturan tetap hidup, ini dapat menyebabkan daya tahan baterai akan menurun. Sebagai contoh, jika anda memiliki NFC, Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan Mobile Hotspot selalu aktif hal ini akan cepat menguras baterai. anda dapat menghidupkan dan mematikannya di pengaturan cepat pada perangkat anda. cukup gesek ke bawah untuk masuk ke bagian pemberitahuan dan pastikan bahwa lampu hijau tidak menyala. matikan juga fitur auto-sync foto untuk DropBox dan aplikasi layanan cloud lainnya.

Gunakan aplikasi penghemat Baterai pada Galaxy S4

Google Play Store penuh dengan aplikasi gratis dan berbayar yang akan membantu anda dalam manajemen baterai. beberapa dari aplikasi ini akan menunjukkan aplikasi mana yang paling menguras baterai, ada beberapa aplikasi manajemen bateri yang ada di Google Play Store seperti :

- Better Battery Stats
- System Tuner dan
- Greenify

Silahkan anda install applikasi tersebut.
Source: Androidpit



0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

© 2013 - 2020 Tips dan Trik Android - Download Aplikasi Android Terbaik | All rights reserved.
Proudly Powered by Blogger.