Recomended:

Aplikasi file explorer dan file manager terbaik untuk Android




Perangkat Android akhir-akhir ini sudah mempunyai memori internal yang besar. Dengan jumlah ruang penyimpanan tersebut, mengelola file dan folder anda bisa menjadi sesuatu yang sulit, terutama jika anda ingin mengisi penyimpanan internal, ditambah lagi dengan kartu microSD yang anda miliki.

Cara yang lebih baik untuk menyimpan file-file tersebut dengan menggunakan aplikasi pengelola file dari Google Play Store. akan tapi ada banyak pilihan. Aplikasi mana yang harus anda pilih?

Baca terus artikel di bawah untuk mengetahui lebih banyak tentang beberapa aplikasi file explorer dan file manager terbaik untuk Android.

File Expert

Dengan antarmuka pengguna yang bagus, File expert sudah dapat menarik pengguna android hanya dengan tampilannya. Dianggap oleh banyak pengguna sebagai aplikasi file manager yang hebat, aplikasi ini ahli dalam mengelola dan menangani file pada ponsel Android anda. Tidak hanya itu, File Manager juga mampu mengelola file di jaringan Wi-Fi lokal atau perangkat penyimpanan cloud seperti Dropbox dan SkyDrive. Aplikasi ini menampilkan semua operasi file dasar (mis., Menyalin, menghapus, membuat, atau mengubah nama) untuk folder dan file Anda.
File Expert juga merupakan file explorer root lengkap yang bisa memindai folder dan direktori sampai ke level root. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk perangkat yang sudah root dan hanya ada versi pro. Meskipun demikian, ini adalah aplikasi yang hebat, mengingat tidak menampilkan iklan apa pun. Fitur lainnya termasuk dukungan NFC, kemampuan Bluetooth, manajer arsip, dan penampil gambar.

Download disini : 

ES File Explorer File Manager

ES File Explorer File Manager adalah aplikasi pengelolaan file yang dilengkapi fitur dan antarmuka pengguna yang user friendly. Aplikasi ini dapat mengelola direktori root tanpa pengguna 'harus khawatir membayar apapun, karena ini gratis untuk diunduh dan digunakan. Pengguna dapat mengakses file melalui berbagai media penyimpanan seperti penyimpanan awan di Dropbox atau Google Drive, koneksi lokal, FTP, Bluetooth, dan melalui Internet.
Aplikasi ini juga berfungsi ganda sebagai alat ekstraksi arsip yang dapat membongkar file RAR dan membuat file ZIP tersertifikasi AES 256-bit. Ini juga memiliki penampil teks dan editor bawaan bagi pengguna yang mungkin perlu mengubah sedikit kode.

Dengan lebih dari 100 juta unduhan dan di rewiew oleh 4 juta pengguna di Google Play Store, ES File Explorer adalah salah satu aplikasi premium gratis terbaik yang ada saat ini.
Download disini :

File Manager (File Explorer) by Astro 

File Manager (File Explorer) by Astro juga merupakan salah satu aplikasi yang telah mencapai lebih dari 50 juta unduhan dan 500 ribu review pengguna. Aplikasi ini dianggap sebagai pilihan populer bagi banyak pengguna karena memberikan kemudahan saat mengelola file. ASTRO didesain mirip dengan Windows Explorer atau Mac's Finder. Dengan menggunakan alat built-in yang ada pada aplikasi Pengguna dapat dengan mudah melihat dan mengatur semua gambar, musik, video dan dokumen mereka.
ASTRO juga dilengkapi task killer yang dapat mematikan semua aplikasi yang menguras masa pakai baterai ponsel anda dengan cepat. Aplikasi Ini juga dapat membuat backup aplikasi jika anda ingin memformat ulang smartphone anda atau jika anda mengganti telepon. Aplikasi ini juga sangat dapat disesuaikan dan pengguna dapat mempersonalisasikannya dengan mendownload set ikon yang berbeda menggunakan fitur tema. Fitur lainnya termasuk gambar dan penampil teks, Bluetooth, SFTP, downloader ZIP / TAR, dan serta thumbnail.

Download disini :

AirDroid

Salah satu aplikasi pengelola file yaitu AirDroid, bukan hanya mengelola file lokal di smartphone Android anda, anda akan dapat mengelola file secara nirkabel. Mentransfer file dari perangkat Android ke komputer anda, karena AirDroid akan menerapkan sistem drag and drop file di antara perangkat anda. Airdroid juga dapat membantu anda mengendalikan perangkat Android dari PC.

Jika anda telah menggunakan Samsung KIES, maka Anda cukup banyak memiliki gagasan tentang bagaimana AirDroid bekerja. Selain alat pengelolaan file dasar, anda bisa membackup aplikasi dan melakukan batch processing dengan mudah. Yang lebih baik lagi, AirDroid juga akan memungkinkan anda untuk melihat layar Android anda, mengambil screenshoot, atau bahkan merekam screencast.





Dikembangkan dengan tujuan multitasking, AirDroid bisa melakukan banyak hal. AirDroid juga dapat mengelola seluruh perangkat Android anda, dari file biner hingga teks biasa.
Download disini :

OI File Manager

Yang terakhir adalah OI File Manager yang sangat populer bagi pengguna sehingga telah melampaui 5 juta unduhan. Dengan OI File Manager pengguna dapat mengakses seluruh direktori kartu SD mereka, melakukan hal dasar pada file, dan bahkan bertindak sebagai ekstensi untuk membuka dan menyimpan kotak dialog. 
Pengembang telah berhasil membuat aplikasi ini tetap sederhana dan telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan tetap membuat aplikasi tetap bersih. Jika anda merasa tidak ingin mengelola file dengan teks, anda dapat mengubahnya menjadi tampilan thumbnail agar mudah dilihat. Secara keseluruhan, OI File Manager adalah file manager yang paling sederhana untuk mengelola aplikasi.

Download disini :



0 comments:

© 2013 - 2020 Tips dan Trik Android - Download Aplikasi Android Terbaik | All rights reserved.
Proudly Powered by Blogger.