Recomended:

Bagaimana cara menyembunyikan aplikasi di Android


Apakah anda bosan melihat aplikasi bawaan yang disertakan bersama dengan smartphone yang baru dibeli dan aplikasi tersebut tidak dapat dihapus, apakah smartphone anda dipenuhi dengan aplikasi yang jarang digunakan, dengan menyembunyikan aplikasi adalah cara yang tepat untuk membersihkan smartphone anda dan bisa membuat orang yang menggunakan telpon anda tidak salah buka aplikasi sekaligus tidak bisa membuka aplikasi pribadi anda.

Beberapa launcher menyediakan fungsi ini. Sebagian besar pengguna Samsung, misalnya, memiliki kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi tanpa bergantung pada aplikasi pihak ketiga. Jika launcher anda tidak mendukung fitur untuk menyembunyiakn aplikasi, silahkan install Nova Launcher. Ini adalah launcher yang sangat bagus, dan launcher ini memberi Anda kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi dengan pilihan yang sederhana dan intuitif.
Instal Nova Launcher dan buka penyimpanan aplikasi. Navigasikan ke Setelan Nova> lambang App & widget> Sembunyikan Aplikasi. Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan, dan mereka tidak akan muncul lagi di daftar aplikasi Anda.

Ada cara mudah untuk menyembunyikan keseluruhan folder tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. sebuah pengaturan yang akan mencegah photo muncul di galeri, file audio tidak muncul pada aplikasi pemutar, dan dokumen tidak muncul dalam aplikasi pengeditan. Namun, file tersebut sebernarnya tidak tersembunyi, karena yang anda lakukan hanyalah mengganti nama folder sedemikian rupa sehingga Android mengabaikannya.



Dengan menggunakan Aplikasi Pengelola File Android, cukup tambahkan "." Ke bagian depan nama folder. Jika Anda ingin lebih lagi, coba ganti nama folder anda seperti ".simdata" atau ".systeminfo" , tanpa tanda petik.

Untuk mengintall Nova Launcher silahkan klik gambar dibawah :

© 2013 - 2020 Tips dan Trik Android - Download Aplikasi Android Terbaik | All rights reserved.
Proudly Powered by Blogger.